Kamis, 18 Agustus 2016

Perbedaan

Kali ini aku akan membahas tentang PERBEDAAN.
Perbedaan yang seperti apa? Simak yuk


Kemarin aku melihat salah satu postingan teman di sosial media tentang perbedaan.
Katanya perbedaan itu indah. Tapi perbedaan yang dia maksud adalah perbedaan keyakinan dalam sebuah hubungan yang banyak digandrungi oleh para remaja masa kini, yaitu PACARAN.
Hmm aku lantas berfikir, kalau memang kedepannya mereka melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, bagaimana jadinya kalau berbeda?
Padahal Allah telah menjelaskan dalam Al-Quran surat Ar-Rum ayat 21 “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” 

Sudah jelas bukan firman Allah? bahwa Allah menciptakan istri-istri dari "jenismu" sendiri. Nah kalau berbeda keyakinan apakah itu dari jenismu sendiri?
Untuk yang masih bingung tentang pacaran beda agama, yuk dibuka lagi Al-quran nya.
Sebenarnya pacaran itu gak dibolehin lho sama Allah. Allah melarang manusia untuk mendekati zina. Memang tidak semua pacaran berakhir zina, TAPI sebagian zina berawal dari pacaran.
Tuh kan bayangkan aja seberapa besar dosa pacaran, masih ditambah pacaran dengan orang yang berbeda keyakinan. Duh gak bisa ngebayangin deh dosa nya seberapa.

Namun, perbedaan juga sering terjadi di dalam kehidupan. Perbedaan Manhaj, perbedaan Qunut ketika sholat subuh, perbedaan jumlah rakaat dalam sholat tarawih, dan perbedaan perbedaan yang lain.
Tapi, semua itu tidak usah dipermasalahkan, karena yang diajarkan Rasullulah memang seperti itu. Yang penting perbedaan itu tidak menyimpang dari Al-quran dan Hadist.

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah supaya kamu mendapat rahmat. QS. Al Hujurat : 10

wallahualam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar