Kamis, 21 Juli 2016

RAHASIA di Balik Jingga

Bu, kau tau? Menjaga langit agar tetap cantik dengan warna biru itu tidaklah mudah. Ada kalanya
langit berubah menjadi abu abu gelap yang kemudian menurunkan air dari tubuhnya, atau berubah menjadi jingga ketika matahari mulai meninggalkannya. Tapi aku ingin menjaga agar langit itu tetap elok dengan warna birunya

Seseorang pernah berkata "Bisa saja langit abu abu gelap itu baik untukmu".
Ya, mungkin saja karena tidak ada yang mengetahui rencana dan kehendak Allah.

Bisa saja dibalik ke abu abuan langit itu menyimpan sebuah rahasia. 'Biru' seperti yang aku impikan misalnya, atau pelangi setelah hujan reda~

Ketika langit berubah menjadi jingga, apa yang harus aku lakukan? Sebentar lagi akan menjadi gelap dan aku belum melakukan apa-apa. Menginginkan langit untuk kembali biru? Ah tidak mungkin rasanya. Lalu apa? Pikiran dan hatiku berkecamuk.
Tenang, dibalik langit yang berwarna jingga tentu akan memberikan sebuah kejutan lagi. Bintang-bintang yang bertaburan, atau bulan yang tersenyum di balik awan-awan~

Ya, sekarang aku paham bahwa dibalik perjuangan menjaga agar tetap biru, aku harus melewati hal hal tak terduga seperti abu abu dan jingga.
Tapi bagaimana jika abu abu dan jingga tidak memberikan kejutannya? Tak ada biru, tak ada taburan bintang, dan tak ada bulan dibalik awan? Seperti yang pernah Mbak Anin bilang "Allah memberikan satu paket ujian dan jawaban, tergantung bagaimana kita melewatinya", dan aku percaya itu~

Semarang, 13 Juli 2016, 02:14, dibawah langit yang tak bertabur bintang~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar