Minggu, 17 April 2016

Langitku Masih Biru

Siang tadi aku iseng membuka youtube dan mencari sebuah lagu
Ya, lagu favoritku ketika aku masih kecil

Lagu tersebut dinyanyikan oleh alm. Frangky Sahilatua
Aku menemukan makna tersendiri di balik lagu-lagunya
Entah mungkin teman-teman seusiaku banyak yang heran kenapa aku suka sekali dengan lagu-lagu yang cocoknya untuk ibu-ibu ataupun bapak-bapak yang mendengarkannya sambil menikmati kopi di teras rumah sambil menunggu senja
Tapi itu tak berlaku buatku
Menurutku musik ya musik tak peduli berapapun usia nya, yang namanya selera ya tetap selera

Ada satu lirik yang membuatku begitu tertarik
Kira kira seperti ini liriknya
'Langitku masih biru, Nyanyian suka nyanyian duka, Tarian suka tarian duka, Apakah ada bedanya'
Entah apa makna yang tersirat di dalam lirik tersebut, aku tak tau
Tapi aku sangat terpikat dengan lirik itu

Pelajaran yang dapat aku ambil:
Mau bagaimanapun keadaan kita, kita tetap berusaha agar langit di dalam diri kita tetap biru
Langit itu tak boleh ternoda oleh titik putih bahkan sampai menjadi hitam dan sampai menurunkan hujan
Memang sulit untuk menjaga langit itu tetap biru
Karena terkadang kita telah berusaha sekuat mungkin, tapi kehendak Allah jauh dari apa yang kita harapkan
Tapi aku yakin, jika kita tetap memasrahkan semua pada Allah, pasti akan berakhir dengan indah
Bahkan lebih indah dari yang kita pikirkan

Ya,
Langitku masih biru dan akan selalu biru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar